Pages

Ads 468x60px

Sunday 26 August 2012

Honda Miimo: Pemotong Rumput Robotik Posted by Kukuh Sujatmiko on August 22, 2012 // Leave Your Comment

SLOUGH (DP) — Anda butuh mesin potong rumput yang dapat menghemat uang dan waktu? Cobalah Honda Miimo.
Honda Miimo, pemotong rumput robotik, diperkenalkan oleh Honda Motor Europe. Inilah produk robotik komersial pertama untuk keperluan rumah tangga.
Honda Miimo menjadi solusi untuk memperindah potongan rumput taman. Perangkat ini sangat hemat tenaga kerja dan waktu, sekali di-install hanya perlu berinteraksi minimal dengan manusia ketika bekerja, untuk memastikan rumput indah dipotong, setiap hari.
Honda Miimo memotong sedikit tetapi sering. Biasanya hanya memotong 2-3mm rumput pada suatu waktu, beberapa kali setiap minggu. Memotong dalam pola acak, mengurangi tekanan terhadap rumput, menawarkan pertumbuhan rumput lebih sehat, mengurangi lumut dan ilalang.

Tidak seperti mesin pemotong rumput tradisional, sdengan Honda Miimo Anda tidak perlu mengumpulkan potongan-potongan. Miimo menghasilkan potongan-potongan sangat kecil yang akan tersebar ke dalam sistem akar rumput, di mana bertindak sebagai pupuk alami untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas rumput.
Miimo berselancar di taman melalui kombinasi cerdas dari kontrol-kontrol, pengatur waktu (timer) dan sensor real-time. Miimo bekerja dengan kabel batas, terpasang di bawah tanah atau di rumput di sekeliling kebun. Honda Miimo mendeteksi sinyal elektronik di kabel tersebut dan bekerja tetap di dalamnya, menjamin tingkat keamanan dan ketepatan tinggi. Didukung oleh baterai lithium-ion, yang mengisi daya sendiri, jika tingkat energi melemah dan butuh diisi ulang maka Miimo akan menuju stasiun pengisian.
Uniknya, Honda Miimo memiliki sebuah kipas angin yang terpasang di dudukan pisau, yang menghasilkan hembusan udara. Kipas secara efektif ‘menghisap’ rumput ke arah pisau.
Saat peluncuran, Honda Miimo tersedia dalam dua model, 300 dan 500. Masing-masing menawarkan batas maksimal memotong  300m dan 500m. Honda Miimo 500 akan memotong hingga 3.000 meter persegi, sekitar setengah dari ukuran lapangan sepak bola, sehingga cocok untuk berbagai kebun.
Honda Miimo akan diproduksi oleh Honda France Manufacturing di Orlean. Miimo akan tersedia di dealer-dealer resmi Honda di Inggris dan Eropa pada awal 2013. [dp/Kuh]
© 2012, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com

No comments:

Post a Comment